Setelah Bertemu Putin, Kanselir Austria Pesimis tentang Pembicaraan Damai Antara Rusia dan Ukraina

Internasional | 2022-04-12

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Kanselir Austria Karl Nehammer sudah bertemu Vladimir Putin di Moskow pada hari Senin setelah kunjungannya ke Bucha Ukraina yang dilanda perang selama akhir pekan. Dia juga telah berbicara dengan para pemimpin Turki, Jerman dan Uni Eropa.
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Kanselir Austria Karl Nehammer pada hari Senin mengatakan dia 'agak pesimis' tentang peluang diplomasi setelah menjadi pemimpin Eropa pertama yang mengunjungi Presiden Rusia Vladimir Putin sejak dimulainya serangan militer Moskow di Ukraina.

Menggambarkan Putin sebagai 'secara besar-besaran memasuki logika perang', Nehammer mengatakan kepada wartawan, 'Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya optimis atau pesimis, saya agak pesimis." "Pembicaraan damai selalu sangat memakan waktu, sementara logika militer mengatakan, jangan menghabiskan terlalu banyak waktu dan langsung berperang," tambahnya.

Setelah Bertemu Putin, Kanselir Austria Pesimis tentang Pembicaraan Damai Antara Rusia dan Ukraina

Namun, dia mengatakan dia berbicara dengan kepala Komisi Eropa Ursula von der Leyen dan Kanselir Jerman Olaf Scholz setelah pertemuan dan mengatakan dia telah memberi kesan pada mereka tentang 'perlunya lebih banyak pertemuan seperti itu' untuk secara langsung mengungkapkan kemarahan Eropa atas tindakan Rusia. Sementara Nehammer mengatakan ada 'sangat sedikit minat di pihak Rusia dalam pertemuan langsung' dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, dia mengatakan satu-satunya harapan adalah minat berkelanjutan Putin dalam pembicaraan damai Istanbul.

Dalam pernyataan sebelumnya, Nehammer mengatakan pertemuannya dengan kedua pria itu, yang berlangsung di kediaman Putin di luar Moskow, bukanlah 'kunjungan persahabatan'. Nehammer menggambarkan percakapan itu sebagai 'langsung, terbuka dan keras'. Pemerintah Austria telah meminta pertemuan itu diadakan secara tertutup tanpa foto atau pernyataan bersama dari kedua pemimpin.

Setelah Bertemu Putin, Kanselir Austria Pesimis tentang Pembicaraan Damai Antara Rusia dan Ukraina
Kanselir Austria Bertemu Putin, Agak Pesimis tentang Pembicaraan Damai Antara Rusia dan Ukraina

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020