Sekjen PBB Akan Bertemu Putin dan Zelensky

Internasional | 2022-04-23

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Antonio Guterres (Foto: Getty Images/Pool)
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Antonio Guterres, akan mengunjungi dua negara yang saling perang, Rusia dan Ukraina. Pertama, dia akan mengunjungi Kota Moskow minggu depan untuk bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin.

Setelah itu, Guterres dijadwalkan akan menuju ke Ukraina untuk melakukan pembicaraan dengan Presiden Volodymyr Zelenskiyy. Jika tak ada perubahan, Guterres akan melakukan kunjungannya ke Moskow tersebut pada Selasa (26/04/2022) dan ke Kiev pada Kamis (28/04/2022).

1. Sebelumnya, Guterres sudah bersurat secara terpisah kepada Putin dan Zelenskyy Seorang juru bicara Sekretaris Jenderal António Guterres, Eri Kaneko, memberi tahu bahwa Guterres akan mengadakan rapat kerja dan makan siang dengan Menteri Luar Negeri Sergey Lavrov dan akan diterima oleh Presiden Putin di Moskow pada 26 April 2022.

Dalam upaya untuk mengakhiri perang di Ukraina, Sekjen PBB menulis surat terpisah kepada para pemimpin Rusia dan Ukraina, untuk bertemu dengan masing-masing dari mereka di ibu kota masing-masing.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020