Rusia Kuatir Ukraina Masih Simpan Teknologi Soviet

Internasional | 2022-03-01

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy (Foto : Ukrainian Presidential Press Office via AP)
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov pada Selasa (1/3/2022), mengatakan, Ukraina telah berusaha untuk memperoleh senjata nuklir. Lavrov menyebut ini adalah bahaya nyata yang perlu dicegah.

"Ukraina masih memiliki teknologi Soviet dan sarana pengiriman senjata semacam itu. Kita tidak bisa gagal untuk menanggapi bahaya nyata ini," kata Lavrov dalam Konferensi Pelucutan Senjata yang berbasis di Jenewa.

Lavrov menyampaikan pidato di peserta konferensi yang jumlahnya lebih sedikit. Karena sebagian besar diplomat termasuk Prancis dan Inggris melakukan aksi walk-out untuk memprotes invasi Rusia ke Ukraina. Mereka berdiri melingkar di luar pertemuan selama pidato Lavrov, sambil memegang bendera Ukraina.

Lavrov seharusnya menghadiri sesi itu secara langsung tetapi kunjungan itu dibatalkan. Pidato Lavrov dalam konferensi tersebut disampaikan melalui rekaman video. Pada pertemuan yang sama, menteri luar negeri Ukraina menuduh Rusia melakukan kejahatan perang melalui penembakan di negaranya. Ukraina menyerukan pertemuan khusus untuk membahas agresi Rusia dan senjata pemusnah massal.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020