Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Rusia Justru Salahkan Barat atas Operasi Militer di Ukraina

Internasional | 2022-04-20

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov dalam konferensi pers di Moskow, pada 5 Mei 2021.(AFP PHOTO/ALEXANDER ZEMLIANICHENKO)
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Rusia menyalahkan negara-negara Barat atas terjadinya operasi militer di Ukraina. Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov mengatakan, operasi militer khusus Rusia di Ukraina berasal dari keinginan Barat untuk mendominasi dunia. Dia menyampaikan hal tersebut dalam sebuah wawancara dengan India Today pada Selasa (19/4/2022).

"Alasan sebenarnya adalah kepuasan sebagian besar negara di dunia setelah berakhirnya Perang Dunia II, ketika rekan-rekan Barat kami, yang dipimpin oleh Amerika Serikat (AS), menyatakan diri mereka sebagai pemenang,” ungkap Lavrov, dikutip dari kantor berita Rusia, TASS. Dia menyebut, AS melanggar janji mereka kepada kepemimpinan Soviet dan Rusia.

Lavrov menuding AS mulai menggerakkan NATO ke timur. “Mereka terus berkata, 'Jangan khawatir, ini (NATO) aliansi defensif, itu bukan ancaman bagi keamanan Anda (Rusia)'. Tetapi, itu aliansi defensif ketika ada NATO, Pakta Warsawa, dan ada Tembok Berlin.

Jadi sangat jelas apa garis pertahanan untuk aliansi defensif ini," ujar dia. "Ketika oponen menghilang, baik Pakta Warsawa menghilang dan Uni Soviet menghilang, mereka (NATO) bisa memutuskan bahwa mereka akan memindahkan garis pertahanan ke timur, dan mereka melakukan ini lima kali tanpa menjelaskan kepada siapa mereka akan membela diri, dalam proses membangun kapasitas penyerangan dan memilih bekas republik Soviet, terutama Ukraina, sebagai batu loncatan melawan kepentingan Rusia," pendapat Lavrov.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Viewnum 494
3 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020