Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Rusia: Belum Akan Ada Pertemuan Langsung Antara Putin dan Zelensky

Internasional | 2022-04-04

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Kepala delegasi perundingan Rusia Vladimir Medinsky mengatakan pada Ahad 3 April 2022 bahwa pembicaraan damai tidak cukup berkembang untuk pertemuan para pemimpin, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan pemimpin Rusia Vladimir Putin, secara langsung.

Hal ini disebabkan masih ada perbedaan antara Rusia dan ukraina mengenai status semenanjung Krimea dan wilayah Donbas timur. "Draf perjanjian belum siap untuk diajukan ke pertemuan di puncak," kata kepala negosiator Rusia Vladimir Medinsky di Telegram seperti dilansir France24. "Saya ulangi lagi dan lagi, posisi Rusia di Krimea dan Donbas tetap TIDAK BERUBAH."

Pernyataan Medinsky, yang juga ajudan Putin ini, untuk menanggapi laporan dari anggota perundinga Ukraina bahwa pihak Rusia telah menanggapi secara positif posisi Ukraina pada beberapa masalah. Delegasi Ukraina bahkan menyebut ada kemungkinan pertemuan langsung antara Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky dan pemimpin Rusia Vladimir Putin di masa depan.

Kedua belah pihak telah mengadakan pembicaraan berkala sejak Rusia melancarkan invasi pada 24 Februari tetapi belum ada terobosan dan mereka tetap berjauhan dalam masalah wilayah.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020