Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Rudal Iskander Rusia Berhasil Hancurkan Gudang Amunisi AS dan Eropa

Internasional | 2022-05-08

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Rudal balistik jarak pendek Angkatan Darat Rusia Iskander-M menjadi senjata andalan menggempur jantung pertahan Ukraina ketika awal perang pecah pada akhir Februari 2022. (Foto: militarywatchmagazine)
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Kementerian pertahanan Rusia pada Sabtu, 7 Mei 2022, menyatakan rudal Iskander milik pihaknya telah menghancurkan pesawat Ukraina di lapangan terbang, wilayah Artsyz, Odesa, dan Voznesensk. Rudal dengan presisi tinggi itu disebut telah mengenai (gudang) amunisi senjata Amerika Serikat dan Eropa di dekat Kharkiv.

Ukraina melalui Juru Bicara regionalnya, Serhiy Bratchuk, sebelumnya mengatakan empat rudal telah menghantam wilayah Odesa pada Sabtu kemarin. Tidak ada korban jiwa dalam serangan itu.

Rudal lain yang menyerang Odesa pada Sabtu kemarin menghantam sebuah pabrik furnitur di daerah perumahan. Juru Bicara Komando Militer wilayah selatan Ukraina, Natalia Humeniuk, menyebutkan dua serangan bom lainnya menghantam landasan pacu yang sudah rusak.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan pasukannya telah mensimulasikan serangan rudal nuklir di enklaf Kaliningrad, wilayah perbatasan dengan Uni Eropa pada Rabu, 4 Mei 2022. Daerah itu berada di tengah Lithuania dan Polandia.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Shin Tae Yong Ungkap Alasan Panggil Lilipaly

Shin Tae Yong Ungkap Alasan Panggil Lilipaly

Viewnum 513
15 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020