Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Republik Chechnya Klaim Kuasai Kota Popasna, Begini Tanggapan Pejabat Ukraina

Internasional | 2022-05-08

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Anggota layanan Republik Chechnya berdiri dekat gedung yang hancur saat pertempuran konflik Ukraina-Rusia di kota Mariupol, Ukraina 15 April 2022. REUTERS/Chingis Kondarov
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Kepala Republik Chechnya, Ramzan Kadyrov, mengklaim tentaranya telah menguasai sebagian besar kota Popasna di Ukraina timur. Hal ini diumumkan Kadyrov lewat sebuah unggahan dalam aplikasi pesan singkat Telegram, pada Minggu, 8 Mei 2022.

"Pasukan khusus Chechnya telah menguasai sebagian besar Popasna. Jalan-jalan utama dan distrik pusat kota telah sepenuhnya dibersihkan," kata Kadyrov, seperti dikutip Reuters.

Chechnya adalah sebuah wilayah di Rusia yang berbentuk republik. Chechnya secara de factor telah meraih kemerdekaan setelah perang Chenchen pada 1994 – 1996. Namun secara de jure masih menjadi bagian dari Rusia.

Kadyrov menolong invasi Rusia ke Ukraina karena Moskow telah mendukung kemerdekaan Chechnya. Bukan hanya itu, dalam beberapa tahun terakhir banyak terjadi pembangunan di Chechnya lewat bantuan Moskow.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Shin Tae Yong Ungkap Alasan Panggil Lilipaly

Shin Tae Yong Ungkap Alasan Panggil Lilipaly

Viewnum 513
16 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020