Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Ramai di China, Sky Eye Disebut Tangkap Sinyal dari Alien

Internasional | 2022-06-16

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Sky Eye
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- China mengklaim bahwa teleskop “Sky Eye” yang sangat besar mungkin telah mengambil sinyal jejak dari peradaban alien yang jauh. Hal ini berdasarkan laporan yang baru-baru ini diposting dan kemudian dihapus oleh para ilmuwan China. Kabar ini sempat ramai diperbincangkan di jejaring Weibo.

Para astronom di Beijing Normal University telah menemukan “beberapa kasus kemungkinan jejak teknologi dan peradaban luar angkasa dari luar Bumi.” Laporan ini diterbitkan Selasa (14/6/2022) di Science and Technology Daily, surat kabar resmi Kementerian Sains dan Teknologi China.

Sinyal tersebut ditangkap oleh Aperture Spherical radio Telescope (FAST) 500 meter milik China, yang dijuluki “Mata Langit,” yang merupakan teleskop radio terbesar di dunia. Sky Eye mulai bekerja memindai luar angkasa untuk mencari sinyal radio yang dapat mengindikasikan kehidupan di luar bumi pada 2019. Dengan menyaring data itu pada 2020, para peneliti mengatakan mereka melihat dua pita sempit yang mencurigakan, sinyal radio yang berpotensi buatan.

Kemudian, pada 2022, survei yang ditargetkan terhadap exoplanet yang diketahui menemukan sinyal radio pita sempit aneh lainnya, sehingga jumlahnya menjadi tiga. Karena sinyalnya adalah gelombang radio pita sempit yang biasanya hanya digunakan oleh pesawat dan satelit manusia, sinyal tersebut bisa saja dihasilkan oleh teknologi alien. Namun, para ilmuwan mengatakan temuan mereka masih awal dan harus diambil dengan hati-hati sampai analisis selesai.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

Viewnum 270
8 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020