Putin Tuding Ukraina Lakukan Kejahatan Perang, Gempur Donbass dengan Roket

Internasional | 2022-03-19

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Asap mengepul dari tank Rusia yang dihancurkan oleh pasukan Ukraina di sisi jalan di wilayah Luhansk, Ukraina, pada Sabtu (26/2/2022). Foto: ANATOLII STEPANOV/AFP
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Presiden Rusia Vladimir Putin menuding Ukraina melakukan kejahatan perang. Hal tersebut diutarakan Putin saat berbincang melalui sambungan telepon dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, Jumat (18/3).

Putin mengatakan, Moskow sudah berupaya melakukan segala hal untuk menghindari warga sipil menjadi korban operasi militer khusus negara beruang merah. Namun, pasukan Ukraina justru membombardir kota-kota Donbass.

"Perhatian tertuju pada berbagai kejahatan perang yang dilakukan setiap hari oleh pasukan keamanan Ukraina, khususnya serangan roket dan artileri besar-besaran di kota-kota Donbass," kata Kremlin mengungkap percakapan telepon antara Putin dan Macron, dikutip dari AFP.

Putin mengatakan kepada Macron bahwa tentara Rusia "melakukan segala yang mungkin untuk melindungi kehidupan warga sipil yang damai, termasuk dengan mengatur koridor kemanusiaan untuk evakuasi mereka dengan aman," tambah Kremlin.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020