Putin Tidak Kuatir Keanggotaan Finlandia dan Swedia di NATO, Tapi...

Internasional | 2022-05-17

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Presiden Rusia, Vladimir Putin
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Presiden Rusia, Vladimir Putin pada Senin (16/5/2022) mengatakan, Rusia tidak memiliki masalah dengan keanggotaan NATO Finlandia dan Swedia. Tetapi Rusia akan mengambil langkah untuk menanggapi tindakan tersebut.

"Rusia tidak memiliki masalah dengan negara-negara ini (Finlandia, Swedia). Tidak ada ancaman langsung ke Rusia. Tetapi perluasan infrastruktur militer ke wilayah ini pasti akan memancing tanggapan kami," kata Putin, dilansir Anadolu Agency, Selasa (17/5/2022).

Putin mengatakan, tanggapan akan tergantung pada langkah-langkah yang diambil oleh aliansi vis-à-vis pengembangan militer di Finlandia dan Swedia. Para pemimpin Finlandia dan Swedia telah mengkonfirmasi keinginan mereka untuk bergabung dengan NATO, dan tidak lagi menjadi non-blok militer. Keputusan ini diambil menyusul invasi Rusia di Ukraina yang berlangsung sejak 24 Februari lalu.

Presiden Finlandia Sauli Niinisto mengatakan, Presiden Putin tampak tenang ketika menerima pemberitahuan tentang keputusan Finlandia untuk mengajukan keanggotaan NATO. Kendati demikian, Niinisto tetap waspada dengan Rusia.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020