Publik Tolak Perpanjangan Jabatan Presiden, Survei LSI: Yang Dukung Jokowi Juga Menolak.

Nasional | 2022-03-05

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Klaim tiga Ketua Umum Partai Politik soal aspirasi masyarakat yang menginginkan perpanjangan masa jabatan presiden tak sepenuhnya benar. Lebih tepatnya, itu hanya keinginan sebagian kecil saja. Berdasarkan survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI), mayoritas masyarakat justru menolak wacana memperpanjang jabatan presiden.

Survei LSI mengambil sampel 1.197 responden dengan metode simple random sampling pada akhir februari. Sampel berasal dari seluruh provinsi yang terdistribusi secara proporsional dengan margin of error kurang lebih 2,89 persen.

Survei yang dilakukan LSI sendiri membagi pendapat publik dalam tiga hal. Yakni penundaan pemilu dengan alasan pandemi belum berakhir, penundaan pemilu karena ekonomi yang terpuruk, dan penundaan karena untuk melanjutkan agenda Ibu Kota Negara.

Dari ketiga hal tersebut, hasil survei menunjukkan penolakan yang sangat dominan di masyarakat. Angka penolakan dari ketiganya ada dikisaran 68 – 71 persen. Sementara yang setuju ada di kisaran 20 – 24 persen. (Selengkapnya grafis)

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

30 Nominasi Ballon d'Or 2022, Messi Tidak Masuk

Viewnum 3220
2 hari yang lalu
Ketuk Palu, Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023

Ketuk Palu, Makassar Tuan Rumah APEKSI 2023

Viewnum 4241
5 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020