Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Progres Perundingan Istanbul, Rusia Hentikan Serangan Militer ke Ibu Kota Ukraina dan Chernihiv

Internasional | 2022-04-03

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Tank Rusia dihancurkan oleh pasukan Ukraina di Luhansk (GETTY IMAGES via BBC INDONESIA)© Disediakan oleh Pos-Kupang.com Tank Rusia dihancurkan oleh pasukan Ukraina di Luhansk (GETTY IMAGES via BBC INDONESIA)
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Serangan militer Rusia ke Ukraina bakal segera berakhir setelah perundingan kedua negara di Istanbul. Perundingan itu menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan. Pertemuan yang diinisiasi pemerintah Turki itu disepakati Rusia dan Ukraina saat ini mulai menyusun perjanjian menuju perdamaian. Perundingan itu dilakukan pada Selasa 29 Maret 2022.

Kedua pihak pun menjadwalkan pertemuan Presiden Rusia Vladimir Putin dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy untuk menandatangani ketetapan damai.

Wakil Menteri Pertahanan Rusia Alexander Formin mengaku akan menghentikan operasi militer ke arah ibu kota Kiev dan Chernihiv di Utara Ukraina secara fundamental.

Formin mengatakan kepercayaan itu diperlukan untuk membangun rasa saling percaya dan membuat prakondisi bagi negosiasi yang akan datang.

Progres Perundingan Istanbul, Rusia Hentikan Serangan Militer ke Ibu Kota Ukraina dan Chernihiv
Seorang pria memindahkan puing-puing dari bangunan tempat tinggal yang hancur di Jalan Koshytsa, pinggiran kota Kiev, Ukraina, Jumat (25/2/2022). Pasukan Rusia mencapai pinggiran Kiev hari itu dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut mereka menargetkan warga sipil. (AFP/DANIEL LEAL)© Disediakan oleh Pos-Kupang.com Seorang pria memindahkan puing-puing dari bangunan tempat tinggal yang hancur di Jalan Koshytsa, pinggiran kota Kiev, Ukraina, Jumat (25/2/2022). Pasukan Rusia mencapai pinggiran Kiev hari itu dan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky menyebut mereka menargetkan warga sipil. (AFP/DANIEL LEAL)

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Viewnum 1054
1 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020