Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Pimpin Orari Sulsel, Adnan Ketua Orda Termuda di Indonesia

Berita Sul-Sel | 2022-05-14

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Adnan Purichta Ichsan
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Daerah (Musda) IX Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Daerah Sulawesi Selatan, periode 2022-2027. Setelah dikukuhkan, Sabtu (14/5/2022), Adnan disebut sebagai Ketua Orda termuda di Indonesia.

Pelaksanaan Musda sendiri tidak berlangsung lama. Bahkan setelah dibuka oleh Wakil Ketua Orari Pusat, Ida Bagus Gede Arnawa, Jumat pagi, (13/5/2022), malamnya, Musda Orari memutuskan memilih Adnan sebagai Ketua Orari Daerah Sulsel, menggantikan Syahrul Yasin Limpo.

Keputusan memilih Adnan sebagai Ketua Orda Sulsel secara aklamasi dilakukan karena 19 dari 23 Orari Lokal secara bulat memutuskan dalam sidang pleno Musda. Wakil Ketua Orari Pusat, Ida Bagus Gede Arnawa, menuturkan, keputusan itu sudah sah dan sesuai dengan Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).

“Saya sungguh salut mendengar ide dan gagasan beliau. Pak Adnan adalah Ketua Orari Daerah termuda se Indonesia sepertinya saat ini,” ungkapnya. Ia meyakini, dengan pengalaman Adnan memimpin organisasi, Ketua PMI Sulsel ini juga mampu membesarkan Orari Daerah Sulsel kedepan. Di tingkat provinsi, Adnan memang diketahui sudah dan sementara memimpin organisasi lain. Selain sebagai Ketua PMI Sulsel, Adnan di usia 23 tahun juga pernah menjadi Ketua Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulsel.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Shin Tae Yong Ungkap Alasan Panggil Lilipaly

Shin Tae Yong Ungkap Alasan Panggil Lilipaly

Viewnum 513
15 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020