Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Perusahaan China Bikin Pesawat Supersonik, Beijing ke New York Cuma 1 Jam

Teknologi | 2022-03-24

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Perusahaan asal China diketahui sedang mengembangkan pesawat jet supersonik yang mampu menempuh jarak 7.000 km, setara perjalanan Beijing ke New York hanya dalam satu jam saja. Kendaraan produksi Space Transportation merupakan kombinasi pesawat dan roket bersayap.

Lewat video ilustrasi di situs web perusahaan, terlihat beberapa penumpang naik ke pesawat jet yang menempel pada dua roket pendorong. Jet tersebut kemudian terbang dan berbelok secara vertikal ke langit. Cara terbang ini mirip dengan roket Falcon X buatan SpaceX.

Setelah beberapa detik terbang, pendorong peluncur akan jatuh dan kembali dengan selamat ke landasan peluncuran. Roket pendorong ini didesain untuk dapat dioperasikan berulang kali, sehingga dapat digunakan lagi nanti. Sementara itu, jet penumpang tetap terbang ke sub-orbital dan melaju dengan kecepatan supersonik.

Melansir BGR, Space Transportation mengeklaim jika jetnya akan berbiaya lebih rendah daripada roket yang digunakan untuk membawa satelit ke luar angkasa. Kecepatannya juga juga akan jauh lebih cepat daripada pesawat tradisional.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020