Persiapan hampir Selesai, Rusia Segera Luncurkan Serangan Besar di Timur Ukraina

Internasional | 2022-04-12

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Tank Ukraina menyusuri jalan di Irpin, pinggiran Kyiv, Ukraina, Senin (11/4/2022).(AP PHOTO/EVGENIY MALOLETKA)
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Juru bicara Kementerian Pertahanan Ukraina Oleksandr Motuzyanyk pada Senin (11/4/2022) memperkirakan, Rusia akan segera meluncurkan serangan besar di timur Ukraina. "Musuh hampir selesai mempersiapkan serangan di timur, serangan akan segera dimulai," katanya dikutip dari AFP.

"Kami tidak tahu persis kapan, tapi persiapannya hampir selesai." Baca juga: Ukraina Terkini: Situasi Genting di Mariupol, Pasukan Ukraina Dikepung dan Diblokir Setelah menangkis serangan Rusia di Kyiv, Ukraina selama berhari-hari mengatakan bahwa serangan baru Moskwa di timur dan selatan akan segera terjadi.

"Kami memperkirakan pertempuran sengit akan terjadi di wilayah-wilayah ini dalam waktu dekat," kata Motuzyanyk. "Kami tidak dapat memprediksi secara pasti kapan ini akan terjadi, ini adalah sumber dari intelijen Barat," lanjutnya. "Tentara Ukraina sudah siap." Pejabat militer itu juga berkata, dia yakin Moskwa berencana membuat koridor darat ke wilayah Kherson, utara Crimea, yang dikontrol Rusia. Dia pun mengatakan, serangan baru Rusia di Kyiv tergantung pada pertempuran di wilayah timur.

Beberapa analis mengatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin mengincar kemenangan menjelang parade tahunan 9 Mei di Moskwa untuk memperingati kemenangan Soviet atas Nazi.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020