Perbanyak Tadarus Al-Qur’an dan Sedekah, Amalan Salafus Saleh di Bulan Sya’ban

Religi | 2022-03-04

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Perbanyak Tadarus Al-Qur’an dan Sedekah, Amalan Salafus Saleh di Bulan Sya’ban
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Muslim Indonesia saat ini sudah memasuki bulan Sya’ban 1443 H, terhitung sejak hari ini, Jumat (4/3/2022). Bulan kedelapan dalam tahun Qamariyah atau Hijriyah ini memiliki keistimewaan tersendiri, salah satunya adalah umat Islam dianjurkan di dalamnya memperbanyak membaca Al-Qur`an.

Diriwayatkan oleh Hasan bin Sahal, bahwa bulan Sya‘ban pernah menanyakan secara langsung kepada Allah swt mengenai posisinya dalam urutan dua belas bulan sebagai kedelapan, mengapa ia ditempatkan di antara dua bulan agung, yaitu Rajab dan Ramadhan? “Aku menjadikanmu sebagai bulan untuk umat-Ku bertadarus,” jawab Allah swt.

Memang membaca Al-Qur’an dianjurkan di setiap waktu, bukan hanya bulan Sya’ban. Namun, bulan Sya’ban atau Ramadhan memberikan keberkahan khusus bagi mereka yang memperbanyak dalam tadarus Al-Qur’an, sebagaimana tempat-tempat mulia seperti di kota Mekkah dan Raudhah yang juga menjadi tempat istimewa untuk memperbanyak mendaras Al-Qur’an.

Tak ayal, Amr bin Qais Al-Mala’i sampai-sampai menghentikan aktivitas bisnisnya di bulan Sya‘ban hanya untuk meluangkan waktu untuk tadarus Al-Quran lebih banyak dari biasanya.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020