Pelapor Siap Buka Borok P2KD Takalar, Nilal Fausiah Bungkam

Berita Sul-Sel | 2022-11-22

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Syamsul Bahri dan hasil Rekap
JALURINFO.COM, Takalar- Ada apa dengan P2KD(Panitia Pemilihan Kepala Desa) Takalar, Pelapor siap membuka borok tahapan Pilkades serentak Kab.Takalar Sulawesi Selatan (Sulsel) 2022.

Diketahui, bakal calon kepala desa Sampulungan Kec. Galesong Utara Takalar, Syamsul Bahri SH., MH. Pada hari Jumat(18/11/2022) telah melaporkan Ketua P2KD(Panitia Pemilihan Kepala Desa) Takalar dr. Hj. Nilal Fausiah M.Kes, dan teman-teman ke Polda Sulsel.

Baca juga: Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta

Baca juga: HAKLI DPC Lutim Gelar Musyawarah Kabupaten untuk Memilih Pengurus Baru

Laporan Syamsul Bahri di Polda Sulsel tergistrasi, STTLP/B/1241/XI/2022/ SPKT/ POLDA SULSEL Tanggal 18 Nopember 2022. Laporan itu ditandatangani PA YANMAS SIAGA I AKP Juma Ali S.Sos.
Diduga Nilal Fausiah dan teman-teman lakukan tindak pidana pemalsuan surat sebagaimana dimaksud Pasal 266 ayat (1) KUHPidana.

Baca juga: Truk Over Tonase Mahasiswa Minta Polres Pinrang Bertindak Tertibkan

Baca juga: Ini Penyebab Banyaknya Material Kayu yang Terbawa Luapan Sungai Malili

Syamsul Bahri di hadapan sejumlah wartawan, Senin(21/11/2022) di salah satu Warkop di Parang Tambung Makassar mengatakan Akan membuka semua permasalahan yang telah terjadi selama tahapan Pilkades serentak dilaksanakan.

Ada pun yang akan dibuka antara lain, pertama, Ketua P2KD Nilal Fausiah bersama Sekretaris Ardiyanto Radjab, diduga telah menandatangani rekapitluasi hasil nilai seleksi tambahan bakal calon kepala desa pada tanggal 09 November 2022 dan diberi stempel basah. Padahal, berdasarkan jadwal tanggal 5 -9 November adalah ujian tertulis dan uji kompetensi bakal calon kepala desa.

Baca juga: 30 Guru Penggerak di Lutim Ikuti Bimtek Standarisasi Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah

Baca juga: Sufriaty Budiman Serahkan Makanan Tambahan Bagi Balita dan Ibu Hamil di Dua Kecamatan


Kedua, Pengumuman hasil tes tambahan pada tanggal 10 -12 November 2022. Dan berdasarkan data yang ada pada kami hasil tes, baru diserahkan ke panitia P2KD Kabupaten Takalar, Jumat 11 Nopember 2022. Berita acara penyerahan disaksikan Kasat Intel Polres Takalar dan Kasi Intel dari Kejaksaan Negeri Takalar.

Ketiga, jadi tandatanya sekaligus jadi misteri adalah hasil rekapitulasi hasil nilai seleksi tambahan balon kepala desa yang ditandatangani P2KD itu dari mana asalnya.

Keempat, mengapa tidak ada uji kompetensi padahal permasalahan itu sangat penting dan tercatat dalam jadwal panitia yakni tanggal 07 November 2022.

Dunia Pendidikan tercoreng. Selain hal-hal tersebut di atas saya juga akan meminta kepada penyidik agar membuka hasil tes, karena di desa Sampulungan ada Bakal Calon Kades hanya berijasah paket C, tetapi mengalahkan Sarjana S1 bahkan S2.

Mengapa ini penting dilakukan karena diduga ada permainan. Dan sama saja pelecehan terhadap dunia pendidikan kita.

Ketika ditanya apakah kasus ini gampang dibuktikan, Syamsul Bahri yang pensuinan dengan pangkat terakhir AKP (Ajun Komisaris Polisi) itu, mengatakan, Sangat gampang Selain saksi-saksi adalah mantan kepala desa, juga bukti-bukti lengkap. Disamping itu, ada juga petunjuk lain yang tak mungkin pihak P2KD bisa mengelak.

Diakhir pembicaraan Syamsul Bahri yang pensiunan perwira polisi ini mengatakan, "Apa yang saya lakukan ini bukan karena sebuah ambisi. Tetapi panggilan nurani, sebagai putra daerah dan mantan penegak hukum merasa terganggu sekaligus memilki kewajiban untuk menyelesaikan dugaan tindak pidana terjadi di depan mata," tegas, Syamsul Bahri.

Terpisah, Ketua P2KD Takalar Nilal Fausiah dan Sekretaris Ardiyanto Radjab, masing-masing di konfirmasi melalui pesan WhatsApp Senin(21/11/2022) dan Selasa(22/11/2022), hingga berita ini naik tayang belum merespon pesan yang dikirim wartawan media ini. Adapun pertanyaan-pertanyaan itu, Pertama,

Pertama, berdasarkan informasi bahwa jadwal seleksi tambahan calon kepala desa dari tanggal 5 - 9 November 2022. Apa benar informasi ini?

Kedua, Ada informasi bahwa rekapitulasi hasil nilai seleksi tambahan bakal calon kepala desa telah ditandatangani Ketua dan Sekretaris P2KD Takalar pada hari Rabu 09 November 2022 dan diberi stempel basah. Apa benar informasi ini?

Ketiga, Sesuai jadwal Pengumuman hasil seleksi antara tanggal 10 - 12 November, Dan berdasarkan informasi hasil seleksi diserahkan pihak IPDN pada Jum'at tanggal 11 November 2022, konon berita acara penyerahan disaksikan oleh Kasat Intel Polres Takalar dan Kasi Intel Kejaksaan Negeri Takalar. Apa benar informasi ini?

Keempat, Bila benar nilai hasil tes baru diserahkan pada tanggal 11 Nopember 2022. Muncul pertanyaan hasil Rekapitulasi yang ditandatangani Ketua dan Sekretaris P2KD Takalar per-tanggal 09 Nopember 2022 itu hasil dari dunia/alam mana?

Kelima, Menurut informasi P2KD tidak melakukan uji kompetensi kepada Bakal Calon Kades. Padahal uji kompetensi harus dilakukan karena terjadwal. Apa benar informasi itu? (M.Said Wellikin)

Pelapor Siap Buka Borok P2KD Takalar, Nilal Fausiah Bungkam

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020