Pejabat Jerman Komentari Ucapan Sergei Lavrov soal Adolf Hitler dan Zelensky

Internasional | 2022-05-03

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Menteri Luar Negeri Rusia, Sergei Lavrov. AP/Yves Logghe
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Komisioner Anti-Semitisme Pemerintah Jerman, Felix Klein, mengecam pernyataan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov yang menyatakan Adolf Hitler berasal dari Yahudi. Klein menyebut, komentar Lavrov yang memperbandingkan Hitler dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky adalah propaganda tidak masuk akal.

Kepada kelompok surat kabar Funke, Felix Klein mengatakan perkataan Lavrov itu sama dengan mengolok-olok para korban Nasional Sosialisme (Nazi) lewat cara yang tidak dapat diterima. Klein menilai, Lavrov secara sinis telah memelintir posisi korban dan pelaku yang ada di masa lalu dan sekarang.

"(Dia mengatakannya) tanpa malu-malu, (Dia) menghadapi tidak hanya orang Yahudi, tetapi seluruh publik internasional dengan Anti-Semitisme terbuka," kata Klein seperti dilansir Reuters, Senin, 2 Mei 2022.

Sebelumnya, dalam wawancara dengan saluran Rete 4 Italia pada Minggu, Lavrov ditanya bagaimana Rusia dapat mengklaim bahwa misi mereka perlu "mendenazifikasi" Ukraina. Padahal, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky, adalah orang Yahudi.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020