Panitia Tender Proyek Jalan Raha -Wamengkoli Digugat

Hukum & Kriminal | 2022-04-20

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Ketgam: Alvian, SH (kanan) dan Sabri, SH, MH, (tengah) dua kuasa hukum La Ode Gomberto, peserta tender proyek jalan Raha-Wamengkoli mengajukan gugatan di PTUN dan Pengadilan Negeri Kendari.
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Proses dan hasil lelang proyek pembangunan jalan Raha (Lagadi)-Wamengkoli tahun 2022 Rp 30 miliar, disoal. Kelompok kerja (Pokja) Balai Pelaksana Pemilihan Jasa di lingkup Balai Pelaksanaan Jalan Nasional XXI Sultra digugat di Pengadilan Negeri Kendari dan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Kendari.

Gugatan yang terdaftar dengan nomor 16/Pdt.G/2022/PN Kdi itu dilayangkan peserta La Ode Gomberto, Direktur PT Mitra Pembangunan Sultra melalui Kuasa Hukumnya, Sabri, SH, MH dan Alvian, SH bersama rekan. Pokja dinilai memenangkan penawaran yang lebih tinggi dari kleinnya. Ia menyebut kliennya hanya mengajukan penawaran Rp 26 miliar untuk menyelesaikan proyek itu, sedangkan pemenang mengusulkan penawaran Rp 28 miliar.

"Kenapa bisa? penawaran yang lebih tinggi dimenangkan. Karena itu, diduga kuat, ada yang janggal dari proses tender ini,"ungkapnya saat ditemui kemarin (19/4).

Ia meminta Kementerian PUPR untuk menghentikan jalannya proyek itu. Alasannya, proyek itu masih bersengketa di Pengadilan.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020