Panas...Ancaman Nuklir Korut Tidak Main-main Jika Korsel Berani Menyerang

Internasional | 2022-04-06

© Disediakan oleh Jalurinfo.com ILUSTRASI. Korea Utara meluncurkan jenis baru rudal balistik antarbenua (ICBM) yang dapat menargetkan daratan AS pada tanggal 10 Oktober 2020 pada upacara parade merayakan ulang tahun ke-75 berdirinya Partai Buruh.
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Adik Pemimpin Kim Jong Un dan pejabat pemerintah serta partai Korea Utara (Korut) Kim Yo Jong mengatakan negaranya menolak perang. Tapi bila Korea Selatan (Korsel) memilih konfrontasi militer atau menggelar serangan preemtif maka pasukan nuklir Korut akan menyerang.

Kantor berita Korut, KCNA melaporkan Kim Yo Jong mengatakan pernyataan menteri pertahanan Korsel yang membahas serangan ke Korut dalam wawancara baru-baru ini merupakan "kesalahan yang sangat besar."

Pada Jumat (1/4/2022) lalu Menteri Pertahanan Korsel Suh Wook mengatakan militernya memiliki berbagai rudal yang jangkauan, akurasi dan kekuatannya sudah ditingkatkan. "(Dengan) kemampuan yang akurat dan cepat untuk mengenai target mana pun di Korea Utara," katanya.

Tahun ini Korut telah menggelar uji coba rudal yang jarak tempuhnya ditingkatkan. Pemerintah Korsel dan Amerika Serikat (AS) khawatir ditengah buntunya perundingan damai Korut sedang mempersiapkan uji coba senjata nuklir untuk pertama kalinya sejak 2017.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020