NasDem Tolak Amandemen UUD soal PPHN: Gagasan Elite, Belum Jadi Kebutuhan.

Politik & Pilkada | 2022-03-21

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Anggota komisi III DPR RI Taufik Basari. Foto: Tim Media Taufik Basari
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Ketua Fraksi NasDem MPR, Taufik Basari, menegaskan sikap partainya yang menolak amandemen UUD 1945 untuk mengakomodir Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN). Hal yang sama pula berlaku bagi usulan penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

“Sejak awal Fraksi NasDem MPR RI belum melihat adanya kebutuhan mendesak untuk melakukan amandemen, baik untuk mengakomodir PPHN maupun untuk membuka masa jabatan presiden 3 periode atau penundaan pemilu. Sehingga saat ini belum ada alasan yang cukup untuk membuka amandemen,” kata pria yang akrab disapa Tobas itu ketika dihubungi, Senin (21/3).

Menurut dia, amandemen konstitusi perlu dilakukan secara berhati-hati karena menyangkut penyelenggaraan negara. Terlebih, PPHN dinilai hanya mengakomodir kepentingan elite politik saja.

“Ide untuk melakukan amandemen terkait PPHN menurut NasDem masih merupakan gagasan elite dan belum menjadi kebutuhan publik. Meskipun UUD 1945 tidak melarang adanya amandemen konstitusi, namun amandemen harus dilakukan secara hati-hati, penuh pertimbangan dan didasarkan atas kebutuhan fundamental demi kepentingan bangsa,” ucap dia.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020