Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Muhammadiyah Tetapkan Idul Fitri 1443 H Jatuh pada Senin, 2 Mei 2022

Nasional | 2022-04-25

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H jatuh pada Senin, 2 Mei 2022. Keputusan ini ditetapkan berdasarkan kajian yang dilakukan Majelis Tarjih dan Tajdid Muhammadiyah.

"PP Muhammadiyah mengimbau agar shalat Idul Fitri dan segenap rangkaiannya, seperti takbiran, pelaksanaan zakat fitrah, dan lain sebagainya dapat diselenggarakan dengan khusyuk dan saksama," kata Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto dalam keterangan pers yang diterima, Senin (25/4/2022).

Atas nama PP Muhammadiyah, Agung juga mengimbau agar pelaksanaan shalat Id dan perayaan ibadah pada Idul Fitri 1443 H dapat dilakukan dengan khusyuk dan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Di antaranya menggunakan masker dan sebagainya.

Agung menyampaikan, kesempatan Hari Raya Idul Fitri 1443 H harus dimanfaatkan untuk memelihara silaturahim dengan mengucapkan salam atau mengunjungi sanak kerabat. Ini dalam rangka menjaga solidaritas dan memperkuat silaturahim setelah 2 tahun terdampak Covid-19 tidak sempat untuk melaksanakan silaturahim.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Viewnum 494
4 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020