Muhammadiyah Tegaskan Tak Diundang Sidang Isbat oleh Kemenag

Nasional | 2022-04-03

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Sidang Isbat Awal Ramadan 1443 H oleh Kementerian Agama di Kementerian Agama, M.H Thamrin Jakarta, Jumat, 1 April 2022. Hasil sidang bahwa 1 Ramadan 1443 H jatuh pada hari Ahad 3 April 2022 M. Tim Rukyatul Hilal PBNU tidak berhasil melihat hilal di beberapa lokasi pemantauan. TEMPO/ Faisal Ramadhan
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Sekretaris Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti menegaskan bahwa pihaknya tidak diundang oleh Kementerian Agama dalam sidang Sidang Isbat untuk menentukan awal Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi.

Abdul telah mengonfirmasi ke sejumlah pihak yang disebut-sebut diundang dalam Sidang Isbat pada tahun ini. Namun, dia menekankan, tidak ada satupun yang menyatakan menerima undangan dari Kementerian Agama yang kini dipimpin Yaqut Cholil Qoumas.

Padahal, sebelumnya disebutkan ada tiga perwakilan ormas yang memberikan pertimbangan dalam sidang isbat, yaitu KH. Abd. Salam Nawawi, MA dari Lembaga Falakiyah NU, Dr. KH. Sriyatin Siddiq, MA dari Majelis Tarjih Muhammadiyah, dan KH. Syarif Ahmad Hakim dari Persis.

"Saya tanya Majelis Tarjih tidak ada undangan Sidang Itsbat," kata dia saat dihubungi, Sabtu, 2 April 2022.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020