Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Menlu Rusia: Zelenskyy Dipermainkan Barat

Internasional | 2022-04-20

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Menteri Luar Negeri Rusia, Sergey Lavrov, mengatakan, Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy dipermainkan oleh Barat untuk melawan Rusia. Barat mempermainkan Ukraina untuk mengabaikan pelaksanaan Perjanjian Minsk.

"Saya pikir Barat memainkan Zelenskyy melawan Rusia dan (Barat) melakukan segalanya untuk mengabaikan Perjanjian Minsk. Seandainya dia (Zelensky) bekerja sama dalam mengimplementasikan Perjanjian Minsk, krisis sudah berakhir sejak lama," ujar Lavrov, dilansir TASS, Rabu (20/4/2022).

Perjanjian Minsk adalah landasan proses perdamaian Donbass. Kesepakatan tersebut menguraikan langkah-langkah untuk mendeklarasikan gencatan senjata, menarik senjata, dan menyatakan amnesti. Termasuk memulihkan hubungan ekonomi, dan melakukan reformasi konstitusional di Ukraina melalui dialog dengan Republik Rakyat Donetsk dan Luhansk yang memisahkan diri.

Perjanjian Minsk bertujuan untuk mendesentralisasikan kekuasaan dan memberikan dukungan khusus terhadap status ke distrik tertentu di wilayah Donetsk dan Luhansk. Namun, proses negosiasi terhenti karena penolakan Kiev untuk memenuhi ketentuan politik dalam Kesepakatan Minsk.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Viewnum 494
4 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020