Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Menlu Rusia dan Ukraina Bertemu di Forum Antalya

Internasional | 2022-03-10

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Cem Ozdel/Turkish Foreign Ministry via AP Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov bertemu Menlu Ukraina Dmitry Kuleba di sela-sela forum diplomatik di Antalya, Turki, Kamis (10/3).
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia Sergey Lavrov bertemu Menlu Ukraina Dmitry Kuleba di sela-sela forum diplomatik di Antalya, Turki, Kamis (10/3). Itu merupakan pertemuan perdana mereka sejak Rusia melancarkan serangan ke Ukraina pada 24 Februari lalu.

"Atas undangan Menlu Turki Mevlut Cavusoglu, Dmitry Kuleba telah tiba di Antalya untuk membicarakan tentang menghentikan permusuhan Rusia dan mengakhiri perangnya melawan Ukraina," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Ukraina Oleg Nikolenko lewat akun Twitter pribadinya.

Juru bicara Kemenlu Rusia pun mengonfirmasi pertemuan Lavrov dengan Kuleba. "Pembicaraan antara Menlu Sergey Lavrov dan mitranya dari Ukraina Dmitry Kuleba dimulai di Antalya, Turki, di sela-sela forum diplomatik," tulis Zakharova di saluran Telegram-nya, dikutip laman kantor berita Rusia, TASS.

Mevlut Cavusoglu turut berpartisipasi dalam pertemuan Lavrov dengan Kuleba. Sebelum Rusia-Ukraina terlibat pertempuran, Turki memang telah menyampaikan kesediaan dan kesiapannya untuk mempertemukan pemimpin kedua negara tersebut.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

Viewnum 1309
1 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020