Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Mengungkap Rahasia Struktur Piramida Giza yang Sangat Selaras

Internasional | 2022-04-08

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Piramida di Mesir
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Selama berabad-abad, piramida Giza telah membingungkan para peneliti. Bukan hanya rongga misterius dan ruang tersembunyinya, tetapi bagaimana tepatnya orang Mesir kuno membangun struktur yang begitu mengesankan tanpa teknologi modern.

Salah satu masalah yang paling membingungkan adalah bagaimana struktur menjadi sangat selaras. Meskipun sedikit miring, secara keseluruhan sisi persegi Piramida Agung Giza 138,8 meter yang juga dikenal sebagai Piramida Agung Khufu, cukup lurus. Piramida ini juga sejajar hampir sempurna di sepanjang titik mata angin, utara-selatan-timur-barat.

“Pembangun Piramida Agung Khufu menyelaraskan monumen besar ke titik mata angin dengan akurasi lebih baik dari empat menit busur atau seperlima belas dari satu derajat,” Arkeolog dan insinyur Glen Dash menjelaskan dalam sebuah penelitian yang diterbitkan pada 2017 di Jurnal Arsitektur Mesir Kuno, dilansir dari Sciencealert, Jumat (8/4/2022).

Faktanya, ketiga piramida Mesir terbesar-dua di Giza dan satu di Dahshur-sangat selaras, dengan cara yang tidak akan Anda harapkan dari era tanpa drone, blueprint, dan komputer.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Viewnum 1054
1 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020