KPK Diminta Usut Penggunaan Anggaran Gedung MPP Maros.

Hukum & Kriminal | 2022-03-22

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Proyek pembangunan gedung Mall Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan menjadi sorotan publik. Pasalnya, pekerjaan proyek yang dimulai tahun 2020, belum juga selesai hingga pertengahan Maret 2022. Padahal, penganggarannya tahun 2019.

Selain itu, penggunaan anggaran yang cukup besar, kurang lebih Rp10 Miliar juga dipertanyakan. Apakah bersumber dari APBD Kab.Maros atau Propinsi. Yang ironis, dalam pelaksanaan pekerjaan gedung tersebut muncul dua Mata Anggaran yang berbeda pada tahun yang sama.

Anggaran yang pertama tercantum kurang lebih Rp 9 Milyar dan akhir tahun yang sama muncul lagi Anggaran dengan jumlah anggaran lebih kurang Rp.10 Milyar. Dengan munculnya dua Mata Anggaran yang berbeda menimbulkan berbagai pertanyaan. Anggaran mana yang sebenarnya digunakan.

Gedung MPP yang dibangun di atas lahan kawasan Terminal Marusu, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros- Sulawesi Selatan dikerjakan oleh PT. Sisco Sinar Jaya. Lokasinya sangat strategis. Berada di tengah pusat kota Maros. Berdekatan dengan kantor bupati Maros. Dekat dari pusat keramaian dan kuliner serta dekat dari pasar tradisional modern (tramo).

KPK Diminta Usut Penggunaan Anggaran Gedung MPP Maros.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020