Korea Utara Uji Coba Kamera untuk Satelit Mata-mata

Internasional | 2022-02-28

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Di tengah meningkatnya konflik Ukraina, Korea Utara telah menguji coba rudal lain, berdasarkan temuan Korea Selatan dan Jepang
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Korea Utara mengklaim telah melakukan uji kamera untuk dipasang pada satelit mata-mata, Senin (28/02). Pengumuman ini disiarkan sehari setelah Jepang dan Korea Selatan mendeteksi peluncuran rudal balistik baru.

Media pemerintah Korea Utara tidak secara langsung mengakui peluncuran rudal pada hari Minggu (27/02). Namun, sebaliknya mengatakan bahwa telah dilakukan "uji coba penting" melibatkan kamera untuk satelit pengintai yang melakukan fotografi vertikal dan horizontal dari area tertentu di Bumi. Foto-foto Semenanjung Korea yang tampaknya diambil dari luar angkasa juga dirilis dalam pemberitaan tersebut.

Rincian teknis dari pernyataan Korea Utara tidak dapat dikonfirmasi secara independen. Namun, pernyataan itu menunjukkan Korea Utara kemungkinan meluncurkan roket atau rudal untuk mengambil foto berbasis ruang angkasa.

Satelit mata-mata adalah salah satu dari serangkaian sistem senjata canggih yang dijanjikan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un pada tahun 2021, untuk dikembangkan di bawah rencana modernisasi militer untuk mengatasi kebijakan Amerika Serikat yang bermusuhan terhadap negaranya.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020