Konflik Buruh di Pelabuhan KNP, Disinyalir Dipelihara Oleh Oknum di Pemprov Sultra dan Dinikmati Bersama Pelindo.

Sosial | 2022-04-08

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Masyarakat Bungkutoko yang berprofesi mayoritas sebagai Buruh di Koperasi Tunas Bangsa Mandiri memperingatkan pejabat - pejabat di pemerintahan provinsi Sulawesi Tenggara yang mengambil keuntungan dari penderitaan buruh TKBM Tunas Bangsa Mandiri, dimana sejak tahun 2021 tidak mendapatkan haknya sebagai buruh bongkar muat di pelabuhan petikemas Kendari Newport yang di kelola oleh PT Pelindo Cabang Kendari.

"Kesabaran Kami Sudah Habis Sudah satu tahun kami tidak bekerja oleh karena keinginan sesaat pihak tertentu. Keberadaan kami dipaksa masuk dalam situasi yang tidak jelas sementara negara dengan pejabat-pejabat yang tidak amanah terus membiarkan terjadi tindakan sepihak mengambil keuntungan dari periuk dan mata pencaharian kami di pelabuhan Bungkutoko," tegas Syarifuddin, Sekretaris TKBM Tunas Bangsa Mandiri.

Syarifuddin mengatakan Masyarakat Bungkutoko Benar-benar nyaris sudah tidak percaya pada negara ini. Semua proses mencari keadilan sudah mereka lakukan ke semua tingkatan, dipingpong dari daerah kepusat dan sebaliknya, tanpa penyelesaian yang jelas.

Lanjut Syarifuddin bilang, kini negara menyebut ada aturan baru, namun mereka mengabaikan nasib buruh di kawasan pelabuhan KNP Kendari. Selama setahun terakhir tanpa aturan yang jelas, padahal TKBM Tunas Bangsa Mandiri secara hukum berhak atas pekerjaan di Pelabuhan New Port Kendari.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020