Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Kejati Sulsel Periksa Beberapa Pihak, Soal Dana Milyaran Honor Satpol PP

Hukum & Kriminal | 2022-04-05

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan sedang mendalami kasus dugaan korupsi pembayaran honor pegawai Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar yang jumlahnya ditaksir milyaran rupiah.

Terkait kasus tersebut Kejati Sulsel telah memanggil dan memeriksa beberapa pihak. Terutama, dari pihak Satpol itu sendiri. Karena menurut laporan, ada pegawai kontrak Satpol PP yang menerima honor, dan ada yang tidak. Modusnya, kenapa sampai honor pegawai Satpol PP itu tidak dibayar. Apa motifnya. Sehingga tidak dibayar. Bahkan, diduga ada yang dibayar doubel" Ya. Saat ini, kami sedang mengumpulkan bukti-bukti dan mendalami kasus tersebut. Apakah ada indikasi penyalahgunaan wewenang," ujar Kasi Penkum Kejati Sulsel, Soetarmi, SH kepada Media JALURINFO, Selasa (29/3/2022).

Soetarmi bertutur, untuk saat ini pihak Kejati Sulsel belum bisa menyebutkan nama- nama oknum yang diperiksa. Kami masih merahasiakan. " Kami khawatir ada pihak-pihak tertentu yang mengintervensi. Bahwa dalam pengembangan pemeriksaan kepada beberapa pihak itu apakah ada indikasi melawan hukum. Inilah yang sedang kami dalami," bebernya.

Seperti diberitakan, Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) melaporkan, salah seorang oknum pejabat di Kesatuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Makassar ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan yang diduga menilep honor pegawai kontrak Satpol PP yang jumlahnya milyaran rupiah. (JALURINFO, Jumat, 11 Maret 2022).

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Viewnum 162
2 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020