Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Keistimewaan Malam Suci Lailatul Qadar, Lebih Baik dari Seribu Bulan

Religi | 2022-04-25

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Keistimewaan Malam Suci Lailatul Qadar, Lebih Baik dari Seribu Bulan
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Umat Muslim dianjurkan untuk beribadah lailatul qadar, karena menurut kepercayaan Islam, malam ini adalah saat kitab suci Alquran pertama kali diturunkan ke dunia. Menurut sejarahnya, pada Lailatul Qadar Alquran pertama kali diturunkan dari surga kepada Nabi Muhammad melalui malaikat Jibril.

Disebut dengan beberapa nama lain seperti 'Malam Pengukuran', 'Malam Ketetapan', 'Malam Nilai', dan 'Malam Kekuasaan', kegiatan ini dianggap sangat sakral dalam tradisi Islam. Diyakini malam ini membawa berkah dan rahmat dari Allah dan merupakan kesempatan di mana dosa-dosa masa lalu diampuni. Untuk mengetahui lebih lanjut, berikut adalah panduan sholat Lailatul Qadar.

Dalam Alquran juga disebutkan malam suci lailatul qadar lebih baik dari seribu bulan, yang berarti bahwa beribadah kepada Allah pada malam ini memberi Anda pahala seumur hidup. Untuk menyenangkan Tuhan, seseorang harus membenamkan diri dalam doa dan membaca doa untuk mendapatkan kemurahan Tuhan.

Lailatul qadar adalah salah satu malam ganjil dari 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan, bulan kesembilan dalam kalender Islam. Menurut sebuah hadis tentang Lailatul Qadar,

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Mulai 1 Juli, Tarif Listrik Alami Kenaikan

Mulai 1 Juli, Tarif Listrik Alami Kenaikan

Viewnum 243
4 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020