Joe Biden Ingin Rusia Dikeluarkan dari G20

Internasional | 2022-03-25

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Joe Biden Ingin Rusia Dikeluarkan dari G20
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menginginkan Rusia dikeluarkan dari forum G20. Biden menyampaikan hal itu saat berbicara pada konferensi pers di Markas Besar NATO, di Brussel, Belgia, Kamis, 24 Maret 2022.

Dilansir dari The Independent, Jum'at, 25 Maret 2022, Biden mengatakan keputusan ada di organisasi, jika ingin tetap mempertahankan Rusia dalam keanggotaan. Akan tetapi, dia menyarankan alternatif supaya Ukraina juga diundang sebagai pengawas.

Dalam KTT Luar Biasa NATO kemarin, Biden berkoordinasi dengan sekutu-sekutunya tentang bantuan militer untuk Ukraina, sanksi baru terhadap Rusia, dan peningkatan pertahanan di Eropa Timur. Amerika Serikat juga menuduh tentara Rusia telah melakukan kejahatan perang di Ukraina.

Selain itu, Biden juga menyampaikan peringatan terhadap Cina agar tidak membantu dan mempertaruhkan ekonomi Rusia. Politisi partai Demokrat tersebut membahas kemungkinan respons yang tepat terhadap penggunaan senjata kimia Rusia.

Joe Biden Ingin Rusia Dikeluarkan dari G20
Ratusan orang mengantre untuk menerima bantuan kemanusiaan di toko grosir Metro yang rusak selama konflik Ukraina-Rusia di kota pelabuhan selatan Mariupol, Ukraina 24 Maret 2022. REUTERS/Alexander Ermochenko

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020