Jet Tempur China Jatuh dan Tabrak Perumahan Warga

Internasional | 2022-06-10

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Ilustrasi: Jet tempur jatuh (Foto: AFP)
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Sebuah jet tempur angkatan udara China menabrak perumahan selama misi pelatihan di China tengah. Kecelakaan ini membuat satu orang meninggal dunia dan melukai dua orang lainnya.

Media Komite Sentral Partai Komunis yang berkuasa di China People's Daily melaporkan pada Kamis (9/6/2022), bahwa pesawat J-7 jatuh di dekat bandara di Xiangyang di provinsi Hubei. Pilot berhasil melontarkan diri dengan selamat tetapi beberapa bangunan tempat tinggal rusak. Laporan itu tidak merinci kapan kecelakaan itu terjadi. Pilot dan korban yang terluka dibawa ke rumah sakit dan penyebab kecelakaan itu sedang diselidiki.

Pesawat J-7 adalah model lama dan bermesin tunggal dengan asal-usulnya di Soviet MiG-21 yang berasal dari 1950-an. Pesawat ini diproduksi selama hampir 50 tahun hingga produksi berakhir pada 2013.

Tapi, sejumlah besar armada tetap beroperasi untuk memberikan perlindungan udara regional. China juga menjual versi ekspor F-7 ke lebih dari selusin negara, banyak di antaranya telah mempensiunkan pesawat jenis tersebut.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Viewnum 2011
4 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020