IPB Raih Kampus Terbaik di Indonesia Bidang Biologi

Pendidikan | 2022-06-16

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Kampus IPB (Foto: dok. Istimewa)
JALURINFO.COM, Maros- IPB University menjadi perguruan tinggi di Indonesia terbaik di bidang Biologi berdasarkan pemeringkatan yang dikeluarkan QS World University Rankings (QS WUR) by Subject 2023: Biological Sciences. Di urutan ke-2 dan ke-3 ada Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Universitas Indonesia (UI).

Ketiga perguruan tinggi Indonesia ini berada di rangking #551-600 dunia dalam bidang Biologi. Rektor IPB University, Prof Arif Satria mengatakan diperlukan adanya target pada masing-masing fakultas. “Sudah saatnya perlu target per bidang ilmu (subject) pada masing-masing fakultas atau sekolah untuk bisa masuk dalam pemeringkatan QS WUR,” kata Arif seperti dikutip di laman resmi IPB University pada Rabu, 16 Juni 2022.

Baca juga: Mahasiswa Unsa Kuliah Umum di KPPU RI

Baca juga: Prof Akbar Dikukuhkan sebagai Guru Besar ke 493 Universitas Hasanuddin

Dalam pemeringkatan QS WUR, IPB University saat ini, lanjutnya, baru ada di lima subjects yaitu Agricultural and Forestry, Environmental Science, Economic and Econometrics, Social Sciences and Management dan Biological Science.
Arif juga menyinggung, secara keseluruhan tahun ini IPB University berhasil masuk top 450 dunia versi QS WUR 2023. IPB University tepatnya berada di urutan 449 dunia dan urutan ke 112 di Asia. Arif menyampaikan apresiasi kepada segenap warga IPB University atas capaian yang membanggakan karena IPB University berhasil melompat 62 tingkat dibanding tahun lalu.

Baca juga: LPKM UMI Gelar PKM di Tamalanrea

Baca juga: Dosen UMI Lakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di Ponpes Wihdatul Ulum

Rilis QS WUR ini, kata Arif, menegaskan posisi IPB University dalam komunitas perguruan tinggi berkualitas di tingkat global. Beberapa bulan yang lalu, QS juga merilis pemeringkatan perguruan tinggi berbasis bidang ilmu (QS WUR by Subject). Dalam pemeringkatan itu, IPB University menempati peringkat 41 dunia dan urutan ke-1 di Asia di bidang pertanian dan kehutanan, yang merupakan mandat utama IPB University.

Baca juga: Keteraturan Pikiran, Kunci Sukses Membentuk Masa Depan

Baca juga: Bachtiar Adnan Kusuma “Berguru Pada Dr.H.M. Amir Uskara, Rajin Mencatat dan Membukukan Tulisannya”


BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020