Insiden dengan Jet Tempur Australia, Tiongkok Beri Peringatan Keras

Internasional | 2022-06-07

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Manuver Berbahaya Jet Tempur China Usir Pesawat Pengintai P-8 Australia di Laut China Selatan / Military Watch /
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Pemerintah Tiongkok memperingatkan Australia akan adanya "konsekuensi serius" terkait insiden pencegatan yang disebut Negeri Kanguru melibatkan sebuah pesawat jet tempur milik Negeri Tirai Bambu. Peristiwa itu disebut-sebut terjadi pada Mei lalu di Laut China Selatan.

Hari Minggu kemarin, Menteri Pertahanan Australia Richard Marles mengatakan bahwa sebuah jet Tiongkok telah melakukan manuver yang membahayakan pesawat Australia beserta para krunya.

Satu hari berselang, Tiongkok membahas pernyataan Australia dengan menegaskan bahwa Beijing "tidak akan membiarkan negara lain melanggar kedaulatan dan keamanan Tiongkok dengan bermodalkan alasan kebebasan bernavigasi."

"Tiongkok sekali lagi mendesak Australia untuk menghormati kepentingan keamanan nasional Tiongkok. Tolong bertindak dan berbicara dengan bijaksana untuk menghindari miskalkulasi yang dapat berujung pada konsekuensi serius," ucap juru bicara Kementerian Luar Negeri Tiongkok Zhao Lijian kepada awak media, dikutip dari AFP, Senin, 6 Juni 2022.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Viewnum 2123
4 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020