Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Ini Alasan Facebook dan Instagram Hapus Unggahn Media Pemerintah Rusia

Internasional | 2022-03-02

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Ilustrasi
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Platform jejaring sosial Facebook hingga Instagram menghapus unggahan dari akun-akun media yang dikendalikan Pemerintah Rusia. Unggahan yang dihapus termasuk juga konten yang terhubung dengan tautan situs berita dari media-media yang dinilai telah dikendalikan tersebut.

Head of Global Affairs Meta Nick Clegg menyebutkan, hal itu menjadi langkah tidak hanya menanggapi masalah invasi Rusia ke Ukraina. Namun, hal itu juga karena sebelumnya Rusia mengeluarkan pernyataan membatasi operasional Meta di Rusia.

Langkah menurunkan unggahan yang berkaitan dengan informasi dari Rusia juga diambil oleh Meta karena kehadiran regulasi baru yang dinilai tidak proporsional. Regulasi itu mengharuskan perusahaan penyedia jasa di internet yang bukan berasal dari Rusia wajib membuka kantor di Rusia.

Meta mengaku telah melewati tahapan diskusi yang panjang dan berlarut-larut dengan regulasi komunikasi Rusia Roskomnadzor untuk mengakomodasi hal tersebut. Namun, nampaknya tidak ditemukan titik temu.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

Viewnum 1398
1 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020