Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Harga Cabai dan Sayuran Meroket, Pelaku Usaha Warung Kebingungan

Ekonomi | 2022-06-20

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Meroketnya harga cabai membuat pelaku usaha warung makan kebingungan. Apalagi, pada saat yang bersamaan sejumlah sayuran turut naik harganya. Padahal, pemilik usaha warung makan tidak bisa langsung menaikkan harga hidangannya.

Kenaikan harga ditakutkan malah membuat pelanggan pergi. “Jangankan menaikkan harga, mengurangi sedikit porsi saja pelanggan langsung protes,” ungkap Yono (54 tahun), pemilik warung makan Pak Yono, di Pudakpayung, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang, Ahad (19/6).

Ia menjelaskan, sekarang ini usaha warung makan ataupun usaha kuliner menjadi serbasalah karena naiknya harga di pasar tradisional. Cabai rawit merah sudah mencapai Rp 100 ribu per kilogram dan untuk cabai rawit hijau yang biasa untuk lalapan sudah tembus Rp 80 ribu per kilogram. Padahal, harga cabai rawit hijau sebelumnya hanya berkisar Rp 42 ribu per kilogram.

Tak hanya itu, kata dia, harga bawang merah juga sudah merangkak naik menjadi Rp 60 ribu per kilogram dan bawang putih Rp 45 ribu per kilogram. Bahkan, sayuran jenis kol yang sebelumnya hanya Rp 4.000 per kilogram saat ini sudah mencapai Rp 10 ribu per kilogram.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

Viewnum 537
9 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020