Gubernur Sulsel Tinjau Sawah Tanam ‘Mandiri Benih’ di Bulukumba

Berita Sul-Sel | 2022-06-13

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melakukan peninjauan pada lahan persawahan yang menggunakan ‘Mandiri Benih’ di Dusun Polewali, Desa Salemba, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba.

Di sana, Gubernur Sulsel bersama Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf melihat langsung progres bantuan benih dari program ‘Mandiri Benih’ yang sudah memasuki masa tanam satu pekan. Tampak benih di lahan pertanian masyarakat mulai tumbuh.

“Kami meninjau langsung sawah masyarakat yang telah menanam menggunakan benih dari ‘Mandir Benih. Alhamdulillah, sudah mulai terlihat tumbuh,” ungkapnya.

Untuk di Bulukumba, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan (TPHBun) Sulsel telah menyalurkan bantuan benih ‘Mandiri Benih’ untuk musim tanam 1 (April-September) sebanyak 67.825 kg atau 67,825 ton untuk ditanam di lahan pertanian seluas 2.713 hektar sawah. Pemprov Sulsel pun juga bakal menyalurkan kembali untuk musim tanam ke-2 nantinya.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Andi Utta Buka Sepak Bola Bupati Cup Rilau Ale

Viewnum 2123
4 hari yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020