Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Dr Hasrullah: Jika JK Dorong Fatimah Kalla di Pilgub Sulsel 2024, Dinamika Politik Pasti Seru

Berita Sul-Sel | 2022-05-23

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Pakar komunikasi politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Dr Hasrullah, MA (ist)
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Pakar komunikasi politik Universitas Hasanuddin (Unhas) Dr Hasrullah, MA, mengatakan, meskipun Pemilihan Gubernur Sulsel masih dua tahun lagi, namun eskalasi politik yang digerakkan tokoh-tokoh dan para elit di Sulsel sudah mulai terasa hembusannya.

Dosen Komunikasi Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unhas itu, mengaku mengamati potensi keluarga Wapres RI 2004-2009 dan 2019-2014, Jusuf Kalla (JK), punya potensi dan daya pikat jika didorong menjadi aktor di Pilgub Sulsel. Dia menyebut, JK mempunyai generasi kedua (putri dan putra) yang berpotensi memimpin Sulsel, yaitu Fatimah Kalla dan Solihin Kalla.

“Kalau ditilik yang mana layak terjun ke politik praktis dari generasi kedua JK, apakah Solihin Kalla atau Fatimah Kalla, secara pribadi saya lebih tertarik pada sosok Fatimah Kalla. Dia lebih mahir dalam politik dan punya pengalaman mengelolah manajemen politik, baik saat Pilpres 2004 maupun pada Pilpres 2009 dan 2014,” kata Hasrullah saat ditemui wartawan menitindonesia, Senin (23/5/2022).

Selain itu, pejuang Mesjid Kubah 99 ini, menilai leadership yang dimiliki Fatimah Kalla juga tidak perlu diragukan. Selain berhasil memimpin Kalla Group dengan sentuhan manajemen yang baik, kata dia, Fatimah juga pernah muncul dalam majalah forbes sebagai tokoh perempuan yang sukses.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Viewnum 973
20 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020