Direktur Ampuh Sultra Desak Gakkum KLH Tindak PT. Antam Terkait Kawasan Hutan Lindung

Hukum & Kriminal | 2022-04-04

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- PT. Aneka Tambang (Antam) tbk site Konawe Utara diduga kuat telah melakukan perambahan Kawasan Hutan Lindung di Kabupaten Konawe Utara. Adapun luasan kawasan Hutan Lindung (HL) yang telah dirambah yakni kurang lebih (-+) 100,126 Hekto are (Ha). Sementara untuk perambahan dilakukan pada kegiatan Operasi Produksi (OP) Pertambangan Nikel.

Hal tersebut diungkapkan oleh, Direktur Aliansi Masyarakat Peduli Hukum (Ampuh) Sukawesi Tenggara (Sultra) Hendro Nilopo. Menurutnya, berdasarkan data yang ia punya, PT. Aneka Tambang (Antam) tbk terindikasi melakukan perambahan kawasan Hutan Lindung (HL) seluas -+ 100,126 (Ha).

“Datanya kan udah jelas, bukaan kawasan HL sekitar 100,126 Hektar pada kegiatan Operasi Produksi. Nah, artinya tinggal keberanian dari Gakkum KLHK berani apa tidak untuk menindak”. Katanya dalam rilis yang diterima media ini, Senin (4/4/22).

Putra daerah Konawe Utara itu berharap, agar tim Penegakkan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) bisa adil dalam melakukan penindakan terhadap perusahaan yang terindikasi melakukan perambahan hutan. “Kemarin-kemarin kan sudah ada yang dilakukan penindakan oleh Gakkum KLHK di Konawe Utara, artinya untuk kasus PT. Antam ini juga wajib untuk ditindak agar tidak terkesan tebang pilih”. Imbuhnya

Direktur Ampuh Sultra Desak Gakkum KLH Tindak PT. Antam Terkait Kawasan Hutan Lindung

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020