Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Dampak Serangan China ke Taiwan Bisa Lebih Buruk dari Perang Ukraina, Ini Alasannya

Internasional | 2022-06-15

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Tentara Taiwan mengendarai kendaraan militer mereka melewati bendera negaranya saat latihan militer di Hsinchu, Taiwan tengah 27 Januari 2010. (REUTERS/Nicky Loh)
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Negosiator perdagangan Taiwan, John Deng menilai serangan militer China di Taiwan akan memiliki dampak yang lebih besar pada arus perdagangan global daripada perang Ukraina. Menurutnya, jika China menyerang Taipei, maka akan menyebabkan kekurangan chip semikonduktor.

Invasi Rusia ke Ukraina pada Februari telah memicu kenaikan harga komoditas dan larangan ekspor makanan, yang menyebabkan kekhawatiran kelaparan di negara-negara miskin. John Deng mengatakan bahwa, jika China menyerang Taiwan, potensi gangguan bisa lebih buruk, mengutip ketergantungan dunia pada Taiwan untuk chip yang digunakan pada kendaraan listrik dan telepon seluler.

"Gangguan pada rantai pasokan internasional; gangguan pada tatanan ekonomi internasional; dan peluang untuk tumbuh akan jauh, jauh (lebih) signifikan daripada yang ini," katanya di sela-sela pertemuan menteri utama Organisasi Perdagangan Dunia di Jenewa.

"Akan ada kekurangan pasokan di seluruh dunia," imbuhnya.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

Pelindo Resmi Kelola Pelabuhan Garongkong

Viewnum 537
9 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020