China Akan Buat Pesawat Komersil Hipersonik, Shanghai-New York Hanya 2 jam

Teknologi | 2022-04-20

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Ilustrasi pesawat hipersonik China
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Space Transportation, sebuah perusahaan Cina di bidang kedirgantaraan, telah mengumumkan rencana untuk membangun sebuah pesawat hipersonik yang dapat terbang dari Shanghai ke New York hanya dalam kurun waktu dua jam. Padahal biasanya penerbangan dari Shanghai ke New York akan memakan waktu sekitar 15 jam dengan Boeing 777.

Dikutip dari SimpleFlying, Kamis 7 April 2022, pesawat berkapasitas 12 penumpang ini memiliki mekanisme lepas landas dan mendarat yang berbeda dari pesawat biasa agar bisa terbang lebih cepat.

Pesawat yang dibuat oleh Space Transportation ini akan lepas landas secara vertikal melalui modul roket yang berdekatan dengan kedua sisi pesawat. Bayangkan proses peluncurannya mirip dengan peluncuran roket ke luar angkasa.

Setelah lepas landas dan mencapai ketinggian tertentu, pesawat akan melepaskan diri dari modul dan terbang secara normal. Setelah tiba di bandara tujuan, pesawat juga akan mendarat secara vertikal, dengan bagian belakang atau ekor terlebih dahulu yang akan menyentuh tanah.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020