Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Cendikiawan Muslim Bahas Nasib Masjid Al Aqsa

Internasional | 2022-05-23

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Pasukan keamanan Israel mengambil posisi saat bentrokan dengan demonstran Palestina di depan Dome of the Rock, Kompleks Masjid Al Aqsa, Kota Tua Yerusalem, 15 April 2022. (AP Photo/Mahmoud Illean)
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Yayasan MyAQSA dan Yayasan Dakwah Islamiah Malaysia menggelar KTT Cendekiawan Muslim 2022. KTT dihadiri lebih dari 150 cendekiawan Muslim dari lebih dari 50 negara.

“Umat Islam Al-Aqsha sangat membutuhkan dukungan moral dari umat Islam di seluruh dunia. Kami menyerukan peninjauan kembali terhadap fatwa yang melarang umat Islam pergi ke tanah Al-Aqsha dengan alasan itu adalah pengakuan diplomatik atas pendudukan Zionis," kata Ketua Komite programnya, Datuk Dr Mohd Khairuddin Aman Razali dikutip di Bernama, Senin (23/5).

Dengan perkembangan saat ini, terlebih ketika umat Islam di Al-Aqsa membutuhkan dukungan dunia, para peserta KTT tersebut menyerukan peninjauan kembali terhadap fatwa, yang didasari atas perubahan dan situasi saat ini.

Menurut Mohd Khairuddin, KTT juga menyepakati untuk menerbitkan ensiklopedia khusus terkait Palestina. Langkah ini disebut bertujuan untuk menampilkan informasi ilmiah terkait sejarah dan perjuangan Palestina.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Viewnum 973
20 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020