Bupati Lutim Paparkan RDTR Kawasan Perkotaan Matoto Dihadapan Kementrian ATR / BPN

Berita Sul-Sel | 2022-04-13

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Bupati Luwu Timur, H. Budiman memaparkan Rancangan Peraturan Bupati Terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) Kawasan Perkotaan Matoto (Mangkutana, Tomoni, Tomoni Timur) dihadapan Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) pada saat Rapat Koordinasi Lintas Sektor yang digelar di Balroom Sheraton Grand Jakarta Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (12/04/2022).

Rapat yang dipimpin Langung Oleh Dr. Ir. Abdul Kamarzuki, MPM Direktorat Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional ini, menindaklanjuti Surat Pemkab Luwu Timur Tanggal 31 Maret 2021 lalu, perihal Permohonan Persetujuan Substansi Dokumen RDTR Kawasan Perkotaan Matoto Tahun 2022-2042.

Bupati Lutim Paparkan RDTR Kawasan Perkotaan Matoto Dihadapan Kementrian ATR / BPN

Menurut Bupati, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Luwu Timur Nomor 259/D-05/VIII/2021 tentang Penetapan Delineasi Wilayah Perencanaan (WP) Kawasan Perkotaan Matoto, bahwa delineasi Kawasan Perkotaan Matoto meliputi sebagian desa/kelurahan di Kawasan Perkotaan Matoto dengan luas 5.924,98 Ha, yang terbagi atas 3 Kecamatan dan 18 Desa.

“Untuk Jumlah Penduduk tertinggi berada pada Kelurahan Tomoni, dengan 3.349 jiwa pada tahun 2021 sedangkan jumlah Penduduk terendah berada pada Desa Tadulako, dengan 1.017 jiwa pada tahun 2021. Sedangkan Kepadatan penduduk tertinggi berada di Kelurahan Tomoni dan Kepadatan penduduk terendah berada di Desa Wonorejo Timur,“ jelas Bupati Budiman.

Bupati Lutim Paparkan RDTR Kawasan Perkotaan Matoto Dihadapan Kementrian ATR / BPN

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020