Bupati Adnan Minta IKA Unhas Gowa  Berkolaborasi dengan Pemerintah Majukan Daerah

Berita Sul-Sel | 2023-05-29

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Bupati Adnan Minta IKA Unhas Gowa  Berkolaborasi dengan Pemerintah Majukan Daerah
JALURINFO.COM, GOWA- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta pengurus Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Kabupaten Gowa (IKA Unhas Gowa) menciptakan ide dan gagasan agar bisa berkolaborasi dengan pemerintah memajukan daerah.

Hal ini diungkapkan saat dirinya menghadiri Pelantikan Pengurus dan Rapat Kerja Ikatan Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin Kabupaten Gowa Periode 2022-2026 di Pelataran Fakultas Teknik Unhas Kecamatan Bontomarannu, Sabtu (27/5).

Baca juga: Danny Pomanto Paparkan Strategi Makassar yang Berketahanan Iklim dan Berkelanjutan di Hadapan 300 Perwakilan Kota Dunia

Baca juga: Dampingi PJ Gub Sulsel, Fatmawati Rusdi Tinjau Harga Komoditas Pangan di Dua Pasar Tradisional

"Sesuai dengan tema yang diangkat yaitu Aktualisasi Unhas untuk Gowa, maka kita semua memiliki peran yang sama untuk memajukan daerah yang kita cintai ini dengan ide, gagasan yang baik, sehingga kami harap IKA Unhas bisa memberikan itu ke pemerintah agar kita mampu berkolaborasi untuk memajukan wilayah Kabupaten Gowa," ungkap orang nomor satu di Gowa ini.
Adnan menyampaikan, Kabupaten Gowa memiliki tiga pahlawan nasional dengan karakter yang berbeda yakni Sultan Hasanuddin dengan keberaniannya, Syekh Yusuf Al Makassari dengan kereligiusannya dan Karaeng Pattingalloang dengan kecerdasannya. Sehingga dengan karakter berbeda itu kata Adnan jika dimiliki oleh IKA Unhas Gowa maka akan sangat membantu pembangunan daerah.

Baca juga: Isu Dukungan Pada Bupati MB Siap Bertarung Menuju Senayan Makin Gencar

Baca juga: Wali Kota Danny Pomanto Presentasikan Pakinta dan Jampangi dalam Innovative Government Award Kemendagri 2023

"IKA Unhas Gowa bisa melambangkan tiga karakteristik ini karena mereka seperti pahlawan Indonesia yang memberikan kontribusi nyatanya kepada daerah, terdiri dengan orang-orang cerdas ilmu dan spiritualnya sehingga ini akan membuat Gowa yang lebih baik dan hebat lagi di masa yang akan datang," tambah Sekjen Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini.

Olehnya ia berharap melalui pelantikan pengurus dan rapat kerja IKA Unhas ini akan melahirkan program nyatanya, terlebih tidak sedikit ASN Lingkup Pemkab Gowa merupakan alumni Unhas, sehingga komunikasi akan terjalin dengan baik.

Baca juga: Asisten Pemerintahan dan Kesra Hadiri Sertijab Camat Wotu

Baca juga: Ada Apa di Polsek Bontomarannu, 2 kali Tolak Adum, Setelah Diterima Di-A2-kan


"Tidak ada kata sulit berkomunikasi dengan IKA Unhas karena alumninya banyak yang berprofesi sebagai ASN Gowa, sehingga diharapkan komunikasi bisa lebih intens, dan saat rapat kerja ada rekomendasi, ide, gagasan yang diberikan ke pemerintah karena kami berkomitmen bisa mengakomodir ide itu sepanjang baik untuk wilayah dan masyarakat, maka kami pemerintah memberikan ruang yang terbaik untuk IKA Unhas," harap Adnan. 

Sementara Ketua IKA Unhas Gowa, Irwansyah Sukarana mengatakan pihaknya siap bekerja untuk membangun Kabupaten Gowa. Menurutnya saat ini jamannya kolaborasi, apalagi IKA Unhas Gowa dan Pemkab Gowa memiliki tujuan yang sama yakni membangun Kabupaten Gowa.

"Alhamdulillah pelaksanaan ini juga merupakan support dari Pemkab Gowa dan tentu kami tidak bisa jalan sendiri namun kami siap untuk berkolaborasi dan terbuka jika pemerintah membutuhkan IKA Unhas Gowa karena tujuan kita sama yaitu untuk membangun dan bermanfaat bagi masyarakat Gowa," tegasnya.

Pada pelantikan ini seluruh pengurus IKA Unhas Gowa periode 2022-2026 dilantik langsung oleh Ketua IKA Unhas Wilayah Sulsel, Ramdhan Pomanto yang juga Walikota Makassar.(NH)

TOPIK TERKAIT:

JALURINFO VIDEO NEWS

Petualangan Luar Biasa di Keajaiban Alam Tertinggi: Angel Falls, Venezuela

Petualangan Luar Biasa di Keajaiban Alam Tertinggi: Angel Falls, Venezuela

Pesona Sejarah dan Keindahan Alam: Liburan Santai di Sirmione, Resor Terkenal di Danau Garda

Pesona Sejarah dan Keindahan Alam: Liburan Santai di Sirmione, Resor Terkenal di Danau Garda

Masjid Al Sahaba: Perpaduan Keindahan Modern di Pusat Sejarah Sharm el-Sheikh

Masjid Al Sahaba: Perpaduan Keindahan Modern di Pusat Sejarah Sharm el-Sheikh

Three Gorges, Keajaiban Pembangkit Listrik Tenaga Air Terbesar di Dunia

Three Gorges, Keajaiban Pembangkit Listrik Tenaga Air Terbesar di Dunia

Keunikan Beruang Kutub di Arktik, Pesona di Atas Es Tipis

Keunikan Beruang Kutub di Arktik, Pesona di Atas Es Tipis

JALURINFO TV NETWORK

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020