Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

Budiman Harap Program ACTIVE Membuat Kakao Di Lutim Semakin Baik

Sosial | 2022-05-19

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri launching program Advancing Cocoa Agroforestry Towards Income, Value, and Environmental Sustainability (ACTIVE) yang dibuat oleh PT. Mars Symbioscience Indonesia dalam rangka untuk meningkatkan kehidupan petani kakao.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Perwakilan Gubernur Sulawesi Selatan, Gubernur Sulawesi Tenggara, Direktur Kehutanan & Konservasi Sumber Daya Air BAPPENAS, Nur Hygiawati Rahayu, Bupati Pangkep & Kepulauan, Muhammad Yusran Lalogau, Direksi USAID, Direksi MARS Asia serta Direksi Institute for Development Impact (I4DI), yang dilaksanakan di Kawasan MARS Cocoa Research Station, Kabupaten Pangkep, Rabu (17/05/2022).

Mars Asia Cocoa Director, Fay Fay Choo mengatakan, kolaborasi ini bertujuan untuk mempromosikan praktik agroforestri kakao sebagai upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim, sekaligus meningkatkan mata pencaharian petani.

“Melalui kemitraan dengan USAID dan I4DI, kami akan menguji dan mengidentifikasi pendekatan mana yang paling efektif untuk membantu petani mencapai pendapatan hidup yang berkelanjutan dan mewujudkan ekosistem kakao yang lebih beragam. Jika sebelumnya satu hektar lahan hanya bisa menghasilkan 500 kg kakao/coklat, maka setelah mendapatkan pendampingan program bisa meningkat hingga 1.5 ton per hektar," ujarnya.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Viewnum 973
19 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020