Boyong Banyak Piala Lomba, SMK-SMTI Makassar Sekolah Tradisi Juara

Berita Sul-Sel | 2023-03-16

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Boyong Banyak Piala Lomba, SMK-SMTI Makassar Sekolah Tradisi Juara
JALURINFO.COM, MAKASSAR- Sekolah yang selalu melahirkan calon SDM industri kompeten dan handal serta langsung diserap industri dan merupakan satu-satunya SMK-SMTI dari enam (6) sekolah naungan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia untuk wilayah Indonesia bagian timur, SMK SMTI Makassar seakan tidak ada habisnya meraih banyak prestasi dalam setiap gelaran perlombaan, baik akademik maupun non-akademik. Baru-baru ini, beberapa siswa berhasil meraih juara dalam berbagai olimpiade di bulan Maret tahun 2023 untuk tingkat provinsi hingga nasional.

Dibuktikan dengan berturut-turut sejumlah perlombaan yang diikuti oleh siswa-siswi SMK-SMTI Makassar meraih banyak piala kemenangan. Diantaranya salah satu siswi yang bernama Arzeti Az-Zahra dinobatkan peraih juara 3 tingkat Nasional Cipta Baca Puisi yang diselenggarakan pada hari Jumat, 10 Maret 2023 oleh STAIN Rembang Jawa Tengah dan lomba ini dilakukan via online secara nasional.

Baca juga: Hadiri RAT Koperasi Berkat, Andi Makkasau Puji Kinerja Bupati Andi Utta

Baca juga: HAKLI DPC Lutim Gelar Musyawarah Kabupaten untuk Memilih Pengurus Baru

Kemudian tim La-Macca Scout yang merupakan bidang Ekskul Pramuka dari SMK-SMTI Makassar berhasil meraih juara 2 umum putra dan putri dalam Olimpiade Pramuka "Event Arsy Scout (East) 2023" se-Sulselbar di kawasan Somba Opu Gowa yang dilaksanakan tanggal 11 s.d. 12 Maret 2023 dengan kategori lomba yang dimenangkan, yaitu : Juara 3 LKBB Putra; Juara 2 Cerdas Cermat Putri; Juara 1 Pionering Putri; dan Juara 3 Pionering Putra.
Selanjutnya, tim Ekskul Karate juga tidak mau kalah, Lemkari SMK-SMTI Makassar berhasil meraih juara tingkat nasional dalam olimpiade "KARATE OPEN TOURNAMENT TINGKAT NASIONAL & FESTIVAL SHINDOKA CUP I 2023" yang diselenggarakan pada 10 s.d.12 Maret 2023 di Arenatorium Gor Universitas Hasanuddin dengan kategori lomba yang dimenangkan, yaitu Zuhaer Fatur Rahman sebagai Juara 3 Kumite perorangan Junior Kelas 76 Kg Putra; Yunita Wulandari sebagai Juara 1 Kumite Perorangan Junior Kelas 55 kg Putri; dan Tri Rahmadani sebagai Juara 1 Kumite Perorangan Junior Kelas 53 Kg Putri.

Baca juga: Truk Over Tonase Mahasiswa Minta Polres Pinrang Bertindak Tertibkan

Baca juga: Ini Penyebab Banyaknya Material Kayu yang Terbawa Luapan Sungai Malili

"Prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi kita ini sangat membanggakan, semoga prestasi yang dihadiahkan ini dapat memotivasi siswa-siswi yang lain untuk giat meningkatkan skill baik di bidang akademik dan non akademik," ujar Basri Nur selaku Kepala SMK-SMTI Makassar.

Tak heran, tagar SMK-SMTI tradisi juara menjadi icon untuk penyemangat siswa-siswi saat mengikuti pertandingan/perlombaan baik tingkat kota, provinsi maupun nasional dalam meraih prestasi yang gemilang.

Baca juga: 30 Guru Penggerak di Lutim Ikuti Bimtek Standarisasi Penulisan dan Publikasi Artikel Ilmiah

Baca juga: Sufriaty Budiman Serahkan Makanan Tambahan Bagi Balita dan Ibu Hamil di Dua Kecamatan


BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020