Akselerasi Pendidikan, Gubernur Sulsel Hadirkan Smart School “Satu Guru Satu Sulsel”

Berita Sul-Sel | 2022-07-25

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
JALURINFO.COM, Maros- Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan arahan secara virtual dalam rangka akselarasi kinerja Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel pada UPT Satuan Pendidikan SMA/SMK/SLB Se Sulsel, Senin, 25 Juli 2022.

Dalam arahannya, Andi Sudirman meminta agar melakukan pengajaran dengan baik, mengerti bebagai jenis kecerdasan siswa, serta dapat mentrasfer ilmu dengan metode yang baik sehingga siswa betul-betul paham.

Baca juga: Rencanakan Pengelolaan Perhutanan Sosial Lebih Terpadu, DLHK Sosialisasikan Perpres 28 Tahun 2023

Baca juga: Budiman Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penghitungan Hasil Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu

Tahun ini program inovasi Smart School: Satu Standar, Satu Guru, Satu Sulsel telah dilaksanakan di sekolah-sekolah.
Program ini hadir untuk merata kualitas pendidikan di Sulsel serta guru terbaik dapat memberikan pelajaran dengan pendekatan digital.

Baca juga: Bupati Andi Utta Boyong Baznas Award 2024

Baca juga: Bupati Pinrang Irwan hamid dan Wakil bupati Pinrang Drs.H.Alimin,M.Si Kembali menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan di 2 Kecamatan berbeda.

Smart School juga hadir dengan berbagai fitur seperti rekaman pembelajaran dan pelatihan soal-soal. Sehingga diharapkan dapat dimanfaatkan secara optimal bertahap.

"Di Smart School kita memilih guru-guru di Sulsel yang piawai dalam mentransfer ilmu, memiliki mutu dan bagaimana mengawal (pengajaran). Bagaimana menseragamkan dengan Satu Standar, Satu Guru, Satu Sulsel. Artinya, kita mau asas keadilan, orang yang ada di daerah juga merasakan guru terbaik yang ada di Sulsel," kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca juga: Layanan Antar Jemput Dongeng DPK Lutim Libatkan 32 Siswa TK Pembina Malili

Baca juga: Bank Indonesia Paparkan Hasil Kajian Cold Chain Perikanan di Bulukumba


Indonesia dengan Pancasilanya, dimana terdapat nilai ketuhanan bahwa menujukkan eksistensi negara, bangsa dan manusia Indonesia berelasi dengan Tuhan sebagai sumber segala kebaikan.

Andi Sudirman ingin juga untuk mempelajari agama dengan baik dan melaksanakannya.

"Untuk yang muslim, saya minta mengaji dan adik-adik kita menghafal Qur'an. Misalnya minimal menghafal juz 30," sebutnya.

Ia meminta kepala sekolah dan guru dapat menjadi tim work yang baik sehingga sasaran dan target dari pendidikan dapat dicapai.

Ia juga menegaskan sekolah tidak memungut pembyaran yang tidak sah kepada siswa. Siswa juga diharapkan dapat berpakaian dengan sopan di sekolah.

Kepada para siswa yang juga mengikuti secara virtual dari sekolah masing-masing Andi Sudirman menyampaikan ucapan selamat menempuh pendidikan tingkat menengah atas.

"Selamat bergabung adik-adik yang kelas 10. Jaga nama sekolah, jaga nama baik keluarga dan belajarlah dengan tekun. Saya berdoa, semua anak-anak saya sekalian baik itu kelas 10, 11 dan 12 ini betul-betul menjadi manusia terbaik, pemimpin terbaik kelak. Memiliki moral kepimpinan, cerdas dan betul-betul dapat mengubah masa depan Indonesia lebih baik," harapnya.

Pada kegiatan ini juga guru serta siswa diberikan kesempatan untuk berintaksi dan bertanya langsung.

Guru SMAN 2 di Toraja Utara misalnya menyampaikan apresiasinya atas hadirnya Smart School dan mendukung program ini.

"Apa saja program Bapak Gubernur untuk membantu siswa semangat untuk belajar bahasa asing?" tanya salah satu siswi dari SMAN 1 Gowa.

Gubernur menjawab, Dinas Pendidikan untuk meningkatkan kualitas guru bahasa asing dengan memberikan pelatihan, termasuk dengan guru tambahan untuk bahasa asing seperti untuk bahasa Inggris dan bahasa Arab. Demikian juga dengan program "English Day" di sekolah-sekolah untuk membiasakan menggunakan bahasa asing sebagai alat berkomunikasi di dunia internasional. (Rakyatsulsel.co)

BERITA TERKAIT:

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020