Abramovich Disebut Serahkan Chelsea Sehari Sebelum Invasi Rusia ke Ukraina

Olahraga | 2022-03-19

© Disediakan oleh Jalurinfo.com
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Miliarder asal Rusia Roman Abramovich dilaporkan telah menyerahkan kendali klub sepak bola Chelsea ke seorang direktur di klub itu. Data Chelsea memperlihatkan pula, klub itu diserahkan kendalinya oleh Abramovich persis sehari sebelum invasi Rusia ke Ukraina.

Abramovich tidak mau berkomentar soal tindakannya meninggalkan Chelsea, begitu pula dengan juru bicaranya. Pemerintah Inggris pun enggan berkomentar perihal ini.

Chelsea adalah klub sepak bola dengan nilai investasi puluhan ribu dollar dan Abramovich adalah pemiliknya. Tindakan Abramovich memindahkan aset-asetnya ini sudah dua kali terjadi sebelum Inggris dan Uni Eropa memberlakukan sanksi padanya bulan ini.

Awalnya, Inggris cukup lamban dalam menjatuhkan sanksi-sanksi dibanding Amerika Serikat dan Uni Eropa. Namun anggota parlemen Inggris mengkomplain karena Pemerintah Inggris seperti memberi waktu para oligarki untuk memindahkan aset-aset mereka keluar dari negara yang hendak menjatuhkan sanksi sebelum pengekangan diumumkan.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020