Jalurinfo.com, media siber nasional terverifikasi Dewan Pers dengan No. Reg: 827/DP-Verifikasi/K/XI/2021

14 Lembaga Mitra PT LAM Tarik Diri

Sosial | 2022-03-29

© Disediakan oleh Jalurinfo.com Muh. Almahendra J
Choose Language!
JALURINFO.COM, JAKARTA- Konsep pemberdayaan masyarakat dan pengusaha lokal konut oleh PT Antam Tbk melalui Kerja Sama Operasional – Mandiodo, Tapuemea, Tapunggaeya (KSO – MTT) dinilai sebagai kedok untuk mengamankan diri dari sorotan publik.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Lembaga Investigasi dan Gradasi Lingkungan (Lindung) Sulawesi Tenggara (Sultra), Muh. Almahendra J selaku salah satu mantan mitra PT Lawu Agung Mining (LAM).

“Kami ini putra daerah asli konut, saat kami diajak untuk bermitra jujur kami bersyukur. Akan tetapi setelah mendengar bentuk kerjasama PT LAM kami langsung nyatakan tarik diri sebagai mitra," Katanya saat di temui disalah satu warkop ternama di wilayah Jakarta Pusat, Senin (28/03/22).

Bagaimana tidak, lanjut Almahendra, dari 14 Lembaga mitra PT Lawu Agung Mining (LAM) pihaknya hanya diberikan lahan 1,5 hektar. Terlebih lagi pihaknya diwajibkan untuk menjual hasil produksi nikel mereka itu ke pihak PT Antam Tbk dengan harga $10 Dolar (FOB Tongkang) kemudian potongan dari Konsorsium senilai $1,5 Dolar sehingga yang diterima bersih nantinya sisa $8.5 Dolar saja.

BERITA VIDEO POPULER

BERITA TERKINI:

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Breaking News : Tjahjo Kumolo Tutup Usia

Viewnum 494
4 jam yang lalu

TERPOPULER HARI INI

KOLEKSI VIDEO POPULER

PT. JALUR INFO NUSANTARA

Jalur Informasi Independen & Terpercaya

Copyright 2020